nah kalian pasti tau dong jurusan ini jurusan yg isinya cowo dan cewe kece ada semua disini :D
di jurusan ini kalian bisa mempelajari tentang cara berkomunikasi dengan masyarakat atau kalian bisa juga mempelajari tentang audio visual dan jurnalistik,keren kan?
ada juga pr atau public relation yg juga kalian akan jadi humas atau lainnya nantinya,di jurusan ini kalian tidak melulu di ajarkan teori terus menerus kalian juga diajarkan praktek langsung jadi reporter jadi seorang jurnalis,seorang kameramen,wartawan dan banyak lagi yg bisa kalian pelajari di jurusan ini.
dijamin ga bosen deh dijurusan ini dan seru karena mahasiswanya gampang akrab sesuai dengan namanya kan ilmu komunikasi jadi banyak mahasiswanya yg pintar dalam berkomunikasi ke semua orang :D
Sejarah Ilmu Komunikasi Di UMM
Prodi
Ilmu Komunikasi UMM. Pada tahun 2013 Prodi Ilmu Komunikasi berhasil
MEMPERTAHANKAN akreditasi A berdasar Surat dari Badan Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013. Hal
ini melengkapi capaian akreditasi institusi yang juga bernilai A.
Pretasi lain, Prodi ini juga mendapatkan predikat Prodi terbaik tingkat
universitas.
Prodi Ilmu Komunikasi UMM menjadi salah satu Prodi di lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari animo mahasiswa baru yang terus meningkat setiap tahun. Tidak itu saja, materi kurikulum yang terus disesuaikan dengan perkembangan zaman, tetapi juga mempunyai ciri khas yang tidak dipunyai Prodi Ilmu Komunikasi di Indonesia. dalam aktualisasinya Prodi ini mengusung gerakan Literasi Media (Media Literacy). Setiap proses belajar mengajar dan kegiatan akademis berada dalam payung Literasi Media itu.
Gairah sivitas akademika juga sangat terlihat.Di tingkat mahasiswa, Prodi ini memiliki kelompok peminat kajian. Misalnya ada PR Club dan Eskalator (peminat kajian Public Relations), Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), AV Club (peminat kajian Audio Visual), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), disamping ada Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) dan Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc).
Sementara itu, di tingkat dosen, ada banyak tulisan yang tersebar di media cetak dan online serta buku-buku komunikasi dihasilkan. Semua ini akan menambah kekuatan Prodi dalam mengantarkan mahasiswa di di lapangan kerja nanti. Kajian keislaman dan muatan mata kuliah bermuatan Islam juga menjadi kekuatan yang penting.
Prodi Ilmu Komunikasi UMM menjadi salah satu Prodi di lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari animo mahasiswa baru yang terus meningkat setiap tahun. Tidak itu saja, materi kurikulum yang terus disesuaikan dengan perkembangan zaman, tetapi juga mempunyai ciri khas yang tidak dipunyai Prodi Ilmu Komunikasi di Indonesia. dalam aktualisasinya Prodi ini mengusung gerakan Literasi Media (Media Literacy). Setiap proses belajar mengajar dan kegiatan akademis berada dalam payung Literasi Media itu.
Gairah sivitas akademika juga sangat terlihat.Di tingkat mahasiswa, Prodi ini memiliki kelompok peminat kajian. Misalnya ada PR Club dan Eskalator (peminat kajian Public Relations), Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), AV Club (peminat kajian Audio Visual), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), disamping ada Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) dan Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc).
Sementara itu, di tingkat dosen, ada banyak tulisan yang tersebar di media cetak dan online serta buku-buku komunikasi dihasilkan. Semua ini akan menambah kekuatan Prodi dalam mengantarkan mahasiswa di di lapangan kerja nanti. Kajian keislaman dan muatan mata kuliah bermuatan Islam juga menjadi kekuatan yang penting.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar